JPNN.com

Bu Iriana Senang Lihat Para Istri Kada, Ternyata Ini Sebabnya...

Jumat, 08 April 2016 – 17:01 WIB Bu Iriana Senang Lihat Para Istri Kada, Ternyata Ini Sebabnya... - JPNN.com

JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo terlihat gembira saat menghadiri silaturahmi para istri kepala daerah hasil pilkada serentak 2015 di Kementerian Dalam Negeri, Jumat (8/4). Kegembiraan itu terpicu para para istri gubernur, bupati dan wali kota yang mengenakan pakaian adat khas daerah masing-masing lengkap dengan berbagai aksesorisnya.

Menurut Iriana, pakaian adat itu ternyata membuat para istri pejabat daerah kian cantik. "Dengan baju daerah masing-masing, semakin mempercantik ibu-ibu," ujar Iriana saat memberi pengarahan pada silaturahmi istri kepala daerah hasil pilkada 2017, Jumat (8/4).

Menurutnya, kebiasaan mengenakan pakaian adat daerah juga akan punya sisi positif di bidang ekonomi. Sebab, perajin pakaian daerah pun akan ikut terdongkrak.

"Ini menambah semangat perajin di daerah, karena di daerah dulu jarang ibu pejabat pakai baju daerah," ujarnya.

Penampilan para istri kepala daerah itu cukup mengobati kekecewaan Iriana. Sebab, ia sebelumnya sudah berharap acara itu digelar di Bogor, Jawa Barat.

"Pak Jokowi  bercerita kalau acara ini akan diadakan di Bogor. Saya tunggu tapi kok enggak ada beritanya. Saya agak senang di Bogor sejuk, hujan, tapi ternyata acara dialihkan ke Jakarta," tuturnya.(gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...