Bu Mega Berpesan kepada Perwira Polri Ikuti Langkah 2 Mantan Kapolri Ini

Bu Mega Berpesan kepada Perwira Polri Ikuti Langkah 2 Mantan Kapolri Ini
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri memberi pembekalan kepada para peserta didik Sespimma, Sespimmen, Sespimti Polri secara virtual, Selasa (19/10). Foto: Tangkapan layar Zoom.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri berpesan kepada perwira Polri tidak hanya memikirkan rutinitas dan karir saja. 

Menurut Megawati, para anggota Polri harus serius melaksanakan tugas sebagai abdi negara, dan tidak hanya memikirkan posisi nyaman dan jabatan di Korps Bhayangkara. 

"Saya ingin Polri yang selain tangguh dan elegan, juga yang memeluk rakyat, dicintai anak-anak dan ibu-ibu. Jangan mikir rutinitas atau karier saja, tetapi punya semangat karena Polri penjaga Bhayangkara negara," kata dia. 

Megawati menyampaikan itu saat memberi pembekalan kepada para peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Pertama (Sespimma), Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen), dan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri secara virtual, Selasa (19/10).

Putri Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno itu mengingatkan para pendiri bangsa telah menetapkan pilihan negeri ini adalah berdasarkan Pancasila. 

Megawati mengaku berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Pancasila harus dikumandangkan kembali sekarang ini. 

“Karena tidak hanya bagaimana Pancasila diingat sebagai bagian dari memori kita, tetapi harus merasuk dalam hati nurani kita sebagai warga bangsa," ujar Bu Mega.

Oleh karena itu, Megawati meminta para peserta didik memiliki dedikasi dan memegang ideologi Pancasila.

Megawati Soekarnoputri alias Bu Mega berpesan kepada perwira Polri agar mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh dua mantan Kapolri.