JPNN.com

Bu Mega Utus Seseorang Bertemu Tokoh Agama Katolik dan Protestan di Papua

Senin, 02 September 2019 – 13:37 WIB Bu Mega Utus Seseorang Bertemu Tokoh Agama Katolik dan Protestan di Papua - JPNN.com
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun (kiri) yang diutus Megawati dan Uskup Jayapura Leo Laba Ladjar OFM (kanan) usai pertemuan tertutup. Foto : ANTARA/dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengirim utusan khusus, Komarudin Watubun ke Papua.

Komarudin diutus untuk menemui pemimpin dan pemuka agama di Provinsi Papua guna membahas berbagai permasalahan krusial yang terjadi akhir-akhir ini di Bumi Cenderawasih.

Pertemuan khusus Komarudin Watubun yang juga adalah Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP dilakukan dengan pemimpin Umat Katolik Keuskupan Jayapura, Uskup Leo Laba Ladjar, OFM, dan dilanjutkan pertemuan dengan pimpinan Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua berlangsung pada hari Sabtu (31/8).

BACA JUGA : Papua Memanas, Megawati Soekarnoputri Keluarkan Instruksi

Pada momentum itu, Komarudin menyampaikan pesan-pesan khusus Megawati Soekarnoputri, sebagaimana rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Minggu (1/9).

Ketika bertemu Uskup Leo Laba Ladjar di Keuskupan Jayapura, Komarudin Watubun didampingi Ketua DPD PDIP Provinsi Papua John Wempi Wetipo.

Sedangkan, saat bertemu pimpinan Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di kediaman Ketua Badan Pekerja Am Sinode (BPAS) GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu dia didampingi Ketua DPD PDIP Provinsi Papua John Wempi Wetipo dan Sekretaris Calvin Mansnembra.

Ikut mendampingi Ketua Umum BPAS GKI di Tanah Papua adalah Wakil Ketua BPAS GKI Pdt. Hiskis Rollo,S.Th., Sekretaris BPAS GKI Pdt. Daniel Kaigere, S.si.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...