Bu Mensos Salut pada Solidaritas Penerima PKH di Pidie Jaya

Bu Mensos Salut pada Solidaritas Penerima PKH di Pidie Jaya
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa (berjilbab putih) saat meninjau penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) di Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam, Rabu (14/12). Foto: Fandi Permana/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengaku terharu dengan semangat solidaritas para penerima, pendamping dan operator bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Sebab, mereka yang sebenarnya kelompok yang perlu dibantu,  masih menunjukkan kesetiakawanan dengan membantu para korban gempa.

Khofifah mengatakan, inisiatif para penerima, pendamping dan operator PKH di Pidie Jaya itu patut diteladani.  "Di tengah-tengah keprihatinan karena musibah gempa, para penerima PKH berempati terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa musibah. Ini adalah keteladanan bagi kita semua," kata Khofifah di Pendopo Kabupaten Pidie, Rabu (14/12).

Khofifah hadir di Pendopo Kabupaten Pidie untuk melihat penggalangan dana  yang berlangsung sejak 8-13 Desember itu. Dana yang terkumpul mencapai Rp  30.998.000. Ada pula bantuan lain berupa pakaian, obat-obatan hingga perlengkapan ibu dan bayi.

Khofifah menjelaskan, ada 15.223 penerima PKH di Kabupaten Pidie Jaya. Nilai totalnya Rp 22.456.930.000.

“Dengan bantuan tersebut, kebutuhan sementara untuk korbang gempa Pidie Jaya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin seiring mengalirnya berbagai bantuan dari berbagai pihak," tambah Khofifah.

Menteri asal Jawa Timur itu sudah bolak-balik ke Pidie sejak gempa mengguncang pada 7 Desember 2016. Kali ini, Khofifah kembali ke Pidie untuk meninjau pencairan bantuan sosial PKH dan memantau perkembangan penanggulangan korban.(mg5/jpnn)


JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengaku terharu dengan semangat solidaritas para penerima, pendamping dan operator bantuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News