Bu Siti Punya Pesan Kepada Menkes Budi, Tolong Diperhatikan!

Bu Siti Punya Pesan Kepada Menkes Budi, Tolong Diperhatikan!
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyoroti kurangnya peran pemerintah pusat membangkitkan optimistis rakyat untuk keluar dari situasi pandemi Covid-19. Foto tangkapan layar YouTube Siti Fadilah

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyoroti kurangnya peran pemerintah pusat membangkitkan optimistis rakyat untuk keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Saat ini, Siti menilai, pemerintah hanya bisa menebar ketakutan terhadap penularan penyakit yang bersumber dari virus SARS-Cov-2 itu.

"Mestinya Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin, red) memberikan guide line ke rakyat. Bagaimana supaya anda terbebas dari Covid-19? Jangan takut," kata ahli jantung itu saat diskusi virtual yang disiarkan Partai Gelora di YouTube, Kamis (1/7).

Siti mengaku saat ini dirinya sebagai rakyat mengalami ketakutan. Terlebih lagi, tidak ada kepastian berakhirnya waktu pandemi.

"Sekarang saya rakyat biasa, saya merasakan ketakutan dan ketidakpastian. Mudah-mudahan langkah (pemerintah, red) dua pekan ini bisa menurunkan kegaduhan bencana," ujar alumnus Universitas Gadjah Mada itu.

Menurutnya, optimistis sebenarnya bisa membuat seseorang tidak tertular Covid-19. Caranya, lanjut Siti umat bisa kembali ke ajaran agama untuk meningkatkan semangat hidup.

"Kalau anda takut, kalau anda gelisah, virus akan mendekat ke anda. Kalau anda bersyukur, virus tidak jadi mampir," ujar wanita kelahiran Jawa Barat itu.

Selain optimistis, kata Siti, setiap orang perlu melaksanakan gaya hidup sehat demi meningkatkan imunitas yang bisa mencegah terjangkit Covid-19.

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyoroti kurangnya peran pemerintah pusat membangkitkan optimistis rakyat untuk keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News