Bu Susi Minta Nelayan Berselawat sebelum Tebar Jaring

Bu Susi Minta Nelayan Berselawat sebelum Tebar Jaring
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menasihati para nelayan agar mengawali kerja mereka dengan berselawat. Susi menyampaikan nasihatnya saat bertemu dengan para nelayan asal Cirebon di perairan Muara Baru, Jakarta Utara.

Sampean nek arep buang jaring, maca selawat (Anda kalau mau menebar jaring, bacalah selawat,” ujar Susi di atas kapal sebagaimana terlihat dalam video yang diunggah akun susipudjiastuti115 di Instagram.

Ada nelayan jongkok di depan Susi yang langsung menimpali nasihat itu. “Karo bismillah (sama bismillah, red),” ucap nelayan itu.

Tapi, Susi langsung memotong. “Nek bismillah thok ora cukup, karo selawat (kalau bismillah saja tidak cukup, sama selawat,” ucap pengusaha perikanan asal Pangandaran itu.

Susi dalam kesempatan itu juga membeli udang tangkapan nelayan. Ada udang sekitar 2 kilogram dalam ember putih .

Pemilik Susi Air itu lantas menawar udang segar tangkapan nelayan seharga Rp 500 ribu. Nelayan pun langsung menyetujui tawaran Susi.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menasihati para nelayan dari Cirebon yang ditemuinya di perairan Muara Baru agar sering berselawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News