Buas! Bugatti Divo Buka Harga Fantastis ke 40 Pembeli

Buas! Bugatti Divo Buka Harga Fantastis ke 40 Pembeli
Bugatti Divo. (Foto; Bugatti/JPNN)

jpnn.com, CALIFORNIA - Bugatti Divo terbaru salah satu hypercar yang telah digadang-gadang akhirnya meluncur di Pebble Beach Concours d’Elegance 2018 yang digelar di Monterey, California, Amerika Serikat.

Bugatti Divo terbaru disebut-sebut akan berada di atas Chiron, sehingga Bugatti memproduksi hypercar itu dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 40 unit saja.

Desain hypercar terbaru Bugatti berbagi sedikit dengan Bugatti Chiron sehingga tak ayal banyak konsumen di dunia menunggu kedatangan model tersebut.

Bodi dilabur dengan paduan warna dark blue, silver, putih dan turquoise terlihat lebih stylish.

Bugatti juga fokus pada peningkatan aerodinamis, hal itu dapat dilihat pada bagian depan di mana Divo menampilkan intake udara yang lebih besar dan spoiler yang lebih luas sehingga tampilan desain lebih menarik.

Selain itu pembaruan datang pada bagian lampu depan dan spoiler belakang baru yang berfungsi sebagai sistem rem. Bugatti mengatakan, Divo terbaru telah mengalami berbagai modifikasi sehingga model itu lebih ringan 90 kg dibanding generasi sebelumnya.

Bugatti Divo dipastikan menggunakan mesin 8.0-liter W16 quad-turbo yang diklaim sangat buas. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga 1.479 hp dan torsi 1.600 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut sama dengan Bugatti Chiron yang mampu menempuh 0-100 km/jam dalam 2,5 detik dan kecepatan maksimal mencapai 400 km/jam.

Meski menggunakan mesin yang sama, Divo telah dikembangkan secara khusus untuk melintasi tikungan dengan mudah walaupun dikecepatan tinggi. Bahkan Bugatti Divo telah diuji di Sirkuit Nardo dan hasilnya lebih cepat daripada Chiron.

Bugatti Divo terbaru yang diposisikan di atas model Chiron mampu memberi kecepatan lebih dibanding Chiron saat dites di Sirkuit Nardo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News