Buat Bom Roket Incar Istana-Mabes

Skenario Kelompok Pepi setelah Meneror Gereja

Buat Bom Roket Incar Istana-Mabes
Buat Bom Roket Incar Istana-Mabes
JAKARTA -  Pepi Fernando, sutradara film dokumenter yang diduga jadi otak teror bom buku dan rencana pengeboman gereja, ternyata sudah mengincar Istana Negara dan Mabes Polri. "Mereka (kelompok Pepi) ingin menyerang Istana atau Mabes Polri jika bom gereja di Serpong sukses. Alhamdulillah, rencana itu berhasil kita gagalkan," kata sumber Jawa Pos di lingkungan kepolisian kemarin (24/4).

Aparat Densus 88 Mabes Polri memang terus mengembangkan penyidikan terhadap kelompok Pepi Fernando ini. Di antaranya petugas melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di sekitar Jakarta yang digunakan sebagai safe house dan penyimpanan logistik jaringan.

Salah satu lokasi yang terus digeledah adalah rumah mertua Pepi yang berlamat Jalan Seruni II No 14 Blok CE, RT 08/19 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Bekasi Barat. Tim penyisir dari Gegana Mabes Polri menemukan bahan berbahaya milik kelompok Pepi.

Di antaranya satu granat nanas, satu buah campuran adonan bahan peledak diameter 3 cm. "Juga ditemukan casing bom model roket belum terisi bahan peledak namun  siap luncur," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar kemarin (24/04).

JAKARTA -  Pepi Fernando, sutradara film dokumenter yang diduga jadi otak teror bom buku dan rencana pengeboman gereja, ternyata sudah mengincar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News