Budi Ayuga Meninggal Dunia, Sejumlah Pejabat Ikut Melayat

Budi Ayuga Meninggal Dunia, Sejumlah Pejabat Ikut Melayat
Pemakaman jenazah Budi Ayuga. Foto: Bob Bimantara Leander/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Budi Ayuga meninggal dunia di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA), Malang, Senin (12/8). Hari itu juga, jenazah pemilik nama asli Rachmad Budiri itu dimakamkan.

Sekitar pukul 20.10, jenazah Budi Ayuga mulai dibawa menuju ke TPU Mergan yang berjarak kurang lebih 500 meter dari rumah duka di Jalan Tanjung Putrayuda no. 44.

Ratusan pelayat mengiringi prosesi pemakaman maestro tari wilayah Malang Raya tersebut. Sebelum menuju ke TPU, jenazah Budi Ayuga sempat disalati lagi di Masjid Al-Anshor tak jauh dari TPU Mergan.

“Kita salati lagi biar lebih banyak jemaahnya,” ujar kerabat Budi Ayuga sekaligus Budayawan, Yongki Irawan ke radarmalang.id.

Setelah disalati, jenazah langsung dibawa menuju ke TPU Mergan. Ratusan pelayat pun nampak berdesakan untuk melihat Budi Ayuga untuk terakhir kalinya.

BACA JUGA: Duel Maut: Arif Bawa Badik vs Miki Modal Parang, Satu Nyawa Melayang

Beberapa pelayat pun menaburi bunga di atas tanah kuburan almarhum Budi Ayuga. Prosesi pemakaman dipimpin langsung oleh Modin Kelurahan Tanjungrejo, Ustadz Suyono.

Sebelumnya, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko tampak hadir di antara para pelayat, begitu pula Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto.

Budi Ayuga meninggal dunia, ratusan pelayat mengiringi prosesi pemakaman maestro tari wilayah Malang Raya tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News