Buka Rakor Pengarahan DIPA 2023, Wagub Mawardi Yahya Sampaikan Sejumlah Harapan

Buka Rakor Pengarahan DIPA 2023, Wagub Mawardi Yahya Sampaikan Sejumlah Harapan
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (dua dari kanan) saat membuka Rakor Pengarahan DIPA 2023 yang berlangsung di Hotel Wyndham, Senin (6/2) malam. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya menyampaikan sejumlah pesan saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengarahan DIPA 2023 di Hotel Wyndham, Senin (6/2) malam.

Wagub Mawardi Yahya berharap selain menjadi pembelajaran berharga bagi tumbuh kembang IKM di Sumsel, rakor ini juga menjadi langkah awal menyukseskan penyusunan rencana program yang strategis dan rencana besar yang telah disiapkan.

Dia mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan mencapai 5,573 persen pada tahun lalu.

Menurutnya, catatan ini dinilainya cukup memberikan gambaran dan rasa optimistis yang tinggi bagi semua pihak untuk meningkatkan perekonomian yang lebih baik.

Wagub Mawardi juga mengatakan pemerintah menyadari tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi haruslah mencerminkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, yaitu kesejahteraan yang adil dan merata yang mampu menyentuh sendi-sendi perekonomian rakyat di Sumsel.

"Ini satu langkah awal dalam menyusun rencana program yang strategi dan rencana besar yang kami siapkan betul-betul dan harus secara konsisten kita kerjakan di lapangan," ujarnya.

Strategi besar dalam merespons tantangan ekonomi global dan juga harus dapat dilakukan secara riil terhadap pelaksanaan kegiatan ini nantinya.

Tujuannya agar dapat menjadi instrumen perlindungan sosial kepada masyarakat yang rentan, dan juga harus mampu mendorong kelanjutan pemulihan ekonomi nasional dan juga reformasi struktural.

Wagub Sumsel Mawardi Yahya menyampaikan sejumlah harapan saat membuka rakor pengarahan DIPA 2023, Senin (62) malam. Simak penjelasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News