Buka Sidang Tahunan MPR 2022, Bamsoet Ajak Gelorakan Semangat Kemerdekaan Indonesia

Buka Sidang Tahunan MPR 2022, Bamsoet Ajak Gelorakan Semangat Kemerdekaan Indonesia
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap bangsa Indonesia diberikan kekuatan dan kesehatan yang kuat dalam menjalankan tugas konstitusional. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap bangsa Indonesia diberikan kekuatan dan kesehatan yang kuat dalam menjalankan tugas konstitusional masing-masing dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Bamsoet itu saat membuka Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Menurut dia, setelah lebih dari dua tahun dilanda pandemi Covid-19, Pemerintah bersama seluruh komponen bangsa, bisa mengatasi pandemi secara baik.

"Kita bisa pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat, sehingga bisa melaksanakan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, dihadiri oleh seluruh Anggota MPR/DPR/DPD, serta undangan lainnya,” kata Bamsoet.

Sidang Tahunan ini sendiri, dilaksanakan dengan kehadiran fisik 100 persen di tengah melandainya penyebaran pandemi Covid-19.

Namun, protokol kesehatan secara ketat tetap diberlakukan antara lain, seluruh petugas termasuk anggota Parlemen diwajibkan melakukan swab test PCR 2x24 jam, pemakaian masker, dan pengaturan jaga jarak.

Terlihat hadir juga dalam acara, para Pimpinan lembaga-lembaga negara DPR, DPD, BPK, MA, MK, KY, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, dan Kapolr.

Ada pula para Ketua Umum Partai Politik, Airlangga Hartarto (Golkar), Surya Paloh (Nasdem), Zulkifli Hasan (PAN), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), Prabowo Subianto (Gerindra), Ahmad Syaikhu (PKS), Suharso Monoarfa (PPP), Muhaimin Iskandar (PKB), dan perwakilan negara-negara sahabat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap bangsa Indonesia diberikan kekuatan dan kesehatan yang kuat dalam menjalankan tugas konstitusional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News