Buka WSL Championship Tour 2022, Menpora Amali Apresiasi Banyuwangi Gelar Kejuaraan Level Dunia

Buka WSL Championship Tour 2022, Menpora Amali Apresiasi Banyuwangi Gelar Kejuaraan Level Dunia
Menpora Zainudin Amali bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam pembukaan World Surfing League (WSL) 2022 di pantai G Land Banyuwangi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, BANYUWANGI - Menpora Zainudin Amali sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan World Surfing League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Menpora Amali diminta untuk menarik sebanyak mungkin kegiatan olahraga level dunia untuk diselenggarakan di Indonesia.

"Atas nama pemerintah, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang gigih menyelenggarakan WSL Championship Tour 2022 yang menjadi satu kebanggaan," kata Menpora Amali saat membuka kejuaraan WSL Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung/ G-Land, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (27/5) petang.

Menurut Menpora Amali, pihaknya saat ini sedang menggalakkan sport tourism dan sport industry sebagai pengembangan industri tanah air. Hal ini sebagai bentuk pelaksanaan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk menarik sebanyak mungkin kegiatan olahraga internasional dapat diselenggarakan di Indonesia.

"Arahan Bapak Presiden Joko Widodo kepada saya untuk menarik sebanyak mungkin even dunia dapat dilaksanakan di Indonesia. Saat ini sudah ada WSL, World Beach Games, FIBA World Cup, FIFA World Cup U-20 dan banyak masih banyak lagi," ujar Menpora Amali pada acara yang diselenggarakan selama 9 hari ke depan ini.

Pemerintah lanjut Menpora Amali, saat ini sedang mendorong olahraga pariwisata dan industri olahraga untuk mendorong pengembangan industri nasional.

"Kita sedang mendorong sport tourism dan sport industry untuk pengembangan industri nasional. jika dibandingkan negara lain potensi kita sangat banyak, tetapi belum dikelola dengan maksimal. Untuk itu kami coba mendorong di samping olahraga juga didorong juga mendapat manfaat dari segi ekonomi yaitu turis yang akan datang makin banyak," urai Menpora Amali.

Menpora Amali berharap kedepan akan semakin banyak paket-paket sport tourism yang di kemas dengan menarik agar menarik wisatawan dari berbagai negara untuk berkunjung datang ke Indonesia.

Menpora Zainudin Amali sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan World Surfing League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai Plen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News