Bukan Cuma di Jakarta, Perusahaan Bir juga Sponsori Formula E di Arab Saudi

Bukan Cuma di Jakarta, Perusahaan Bir juga Sponsori Formula E di Arab Saudi
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan Haineken merupakan sponsor global dalam perhelatan Formula E.

Sahroni menyebutkan Heineken bukan pendukung resmi Jakarta E-Prix, melainkan sponsor global FEO. Karena merupakan sponsor global, Heineken hadir di berbagai seri balapan Formula E, termasuk di Arab Saudi.

"Perlu diketahui juga bahwa Heineken adalah sponsor global FEO yang hadir dalam seluruh seri balapan Formula E di berbagai kota, termasuk di Diriyah, Arab Saudi,” tutur Sahroni dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Meski demikian, politikus NasDem itu menegaskan tidak ada logo atau penjualan bir Haineken di ajang Jakarta E-Prix.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menegaskan meski merupakan sponsor global, FEO selaku pihak penyelenggara dan Heineken berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai masyarakat di negara atau kota yang menjadi tuan rumah Formula E.

“Pihak FEO, Heineken, dan perusahaan lainnya menjunjung tinggi budaya lokal dan nilai-nilai masyarakat negara yang menjadi tuan rumah gelaran Formula E. Jadi, mereka akan menyesuaikan dengan kondisi di negara masing-masing,” kata dia.

Untuk itu, Sahroni menjamin tidak akan ada penjualan bir maupun logo Heineken di area sirkuit Formula E Jakarta.

“Kami sudah bersepakat bahwa tidak akan ada logo Heineken di area sirkuit. Selain itu, tidak akan ada penggunaan champagne beralkhohol dalam acara penyerahan piala juara,” tuturnya.

Haineken tidak akan beredar di arena Formula E meski menjadi sponsor dalam ajang bapal mobil listrik di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News