Bukan Ginting atau Momota, Ini Pemain Terakhir yang Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

Bukan Ginting atau Momota, Ini Pemain Terakhir yang Bisa Kalahkan Viktor Axelsen
Viktor Axelsen (Denmark) saat berlaga di Indonesia Open 2022. Foto: Dhiya Muhammad El-Labib/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Viktor Axelsen (Denmark) tampak cukup mengerikan di musim ini. Sepanjang 2022, sudah banya pemain top yang menjadi korban ayah satu orang anak itu. Lantas, siapa pebulu tangkis terakhir yang bisa mengalahkan Axelsen?

Pemain kelahiran Odense, 4 Januari 2022 itu tercatat sudah mengemas lima gelar selama kalender 2022, yakni All England, European Championships, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open 2022.

Berbagai pemain top, bahkan tak mampu berbicara banyak di hadapan Axelsen. Sebut saja Anthony Sinisuka Ginting, Lee Zii Jia, hingga Kento Momota.

Tercatat, Axelesen belum pernah kalah dalam 16 pertandingan terakhir. Apabila dihitung tanpa walk over (WO), kali terakhir peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menelan kekalahan terjadi di semifinal German Open 2022 pada Maret lalu.

Saat itu, Axelsen menyerah lewat pertarungan rubber game 13-21, 21-12, 20-22 melawan tunggal putra India yang sedang naik daun, Lakshya Sen.

Akan tetapi, Axelsen sempat menyudahi laga tanpa kemenangan dengan status WO di musim ini, tepatnya di ajang Swiss Open 2022 (Maret) dan Thailand Open 2022 (Mei).(mcr15/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Bukan Ginting atau Momota, Ini pemain terakhir yang bisa mengalahkan Viktor Axelsen. Siapa dia?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News