Bukan Pertama Kali Pesawat Nyasar ke Bandara Kualanamu

Bukan Pertama Kali Pesawat Nyasar ke Bandara Kualanamu
Bukan Pertama Kali Pesawat Nyasar ke Bandara Kualanamu
MEDAN - Malaysia Airlines hampir saja mencetak sejarah baru sebagai pesawat pertama yang mendarat di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), sebagai bandara baru yang belum dioperasionalkan. Diduga, radar Bandara KNIA yang sudah berfungsi terbaca sebagai Bandara Polonia, Medan.

Peristiwa Malaysia Airlines itu salah arah untuk pendaratan itu terjadi, Sabtu (18/5) pukul 15.30 WIB. Pada saat itu, Malaysia Airlines (MAS) berangkat dari Kualalumpur menuju Bandara Polonia Medan, tapi arah pendaratannya ke Bandara KNIA.

Menyikapi itu, Kepala Otoritas Bandara Udara Wilayah II Abdul Hani membenarkan kejadian tersebut, walaupun dirinya belum mengetahui dengan pasti apa penyebab terjadinya kesalahan pendaratan tersebut.

"Nanti saya kasih tahu lebih lanjut bila saya sudah dapat hasil dari penyelidikan," ujarnya kepada Sumut Pos (Grup JPNN), Senin (20/5).

MEDAN - Malaysia Airlines hampir saja mencetak sejarah baru sebagai pesawat pertama yang mendarat di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News