Bule Cantik Ini Mengaku Kena Pungli saat Ditilang Oknum Polisi di Bali

Bule Cantik Ini Mengaku Kena Pungli saat Ditilang Oknum Polisi di Bali
Pungli. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Seorang bule cantik bernama Valeria Vasilieva asal Estonia mengaku menjadi korban pungutan liar (pungli) saat kena tilang oleh oknum polisi di Bali.

Pengakuan soal pungli itu disampaikan Valeria melalui video yang diunggah melalui media sosial.

Bule Cantik Ini Mengaku Kena Pungli saat Ditilang Oknum Polisi di BaliMiss Global Estonia 2022 Valeria Vasilieva tuding polisi Bali korup di unggahannya di media sosial. (Instagram @lesuri_k)

"Kalau kalian ingin liburan ke Bali, siap-siap saja, karena polisi akan menghentikan kalian, di mana saja (dan) memeriksa dokumen yang kalian punya," ucap Valaria dalam unggahan videonya itu.

"Para polisi korup ini akan menghabiskan semua uang yang kalian punya. Semoga beruntung," lanjut Valeria. 

Namun, tidak lama setelah video itu viral, Valeria mengunggah video berisi permintaan maaf.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu menyebut tuduhan warga negara asing (WNA) Estonia soal pungli tilang itu sulit dibuktikan kebenarannya.

Alasannya, Valeria yang merupakan Miss Global Estonia 2022 itu telah keluar Indonesia melalui Bali, menggunakan maskapai Qatar Airways (QR 961) menuju Doha pada Selasa (17/5).

Seorang bule cantik asal Estonia bernama Valeria Vasilieva mengaku kena pungli saat ditilang oknum polisi di Bali. Kanwil Kemenkumham Bali berkata begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News