BUMN Peternakan Ini Serap Telur dari Peternak Blitar

BUMN Peternakan Ini Serap Telur dari Peternak Blitar
PT Berdikari (Persero) menyerap telur dari peternak ayam di Blitar, Jawa Timur. Foto Berdikari

jpnn.com, BLITAR - PT Berdikari (Persero) menyerap telur dari peternak ayam di Blitar, Jawa Timur.

Realisasi penyerapan ayam oleh Berdikari telah berlangsung beberapa kali dengan total penyerapan hampir mencapai 34 Ton.

Adapun realisasi terakhir sekitar 5 Ton telah diterima oleh Berdikari pada Rabu ini (22/9).

“Sebagai BUMN Peternakan yang merupakan bagian dari BUMN Klaster Pangan, kami memiliki kewajiban hadir di tengah masyarakat. Tidak hanya bagi konsumen umum, namun juga bagi peternak. Hal ini yang menjadi salah satu dasar kenapa Berdikari menyerap telur dari peternak unggas,” ujar Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara.

Pimpinan BUMN Peternakan tersebut berharap kestabilan harga telur akan makin dekat melalui penyerapan telur, yang sudah berlangsung beberapa kali mulai dari Februari, Maret, April, dan September 2021 ini.

Selain penyerapan telur dari peternak, Berdikari juga bersinergi dengan Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GMPT) sebagai upaya menjaga kestabilan harga pakan.

Tidak hanya itu, Berdikari juga membuka program kemitraan bagi peternak yang sudah berbadan hukum ataupun koperasi yang membawahi peternak mandiri.

Tindakan yang diambil oleh Berdikari sudah senada dengan kebijakan Pemerintah.

PT Berdikari (Persero) sebagai salah satu BUMN Klaster Pangan serap telur dari peternak ayam di Blitar, sebagai bentuk sinergi bersama pemerintah dalam menindaklanjuti upaya stabilisasi harga telur ayam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News