BUMN Siap Bantu Kementan

Atasi Lonjakan Harga Daging

BUMN Siap Bantu Kementan
BUMN Siap Bantu Kementan
JAKARTA-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, menegaskan kesiapan perusahaan plat merah membantu terciptanya swasembada daging. Diantaranya melalui perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN), PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan PT Berdikari. Hal ini penting guna mengerem lonjakan harga daging akhir-akhir ini.

"BUMN akan berjuang membantu Kementan. Bahkan kita mengusulkan importir (daging) juga mengadakan impor anakan sapi dan mengadakan sapi betina produktif. Ini kita perjuangkan di Menko (Kemenkoperekonomian)," ucap Dahlan usai Rapim di kantor Pusat PT Askes Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (5/3).

Disamping mendukung Kementan, mantan bos PLN ini juga akan terus memperjuangkan BUMN dan peternak yang selama ini mengembangkan ternak dan anakan sapi, agar memperoleh kuota impor daging.

"Sehingga keuntungan dari impor daging bisa digunakan untuk membiayai pengadaan induk sapi betina produktif impor dan pengembangan bibit sapi di dalam negeri. Impor daging diberikan kepada mereka yang mau produksi anak sapi dan mengadakan sapi betina produktif," jelasnya.

JAKARTA-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, menegaskan kesiapan perusahaan plat merah membantu terciptanya swasembada daging.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News