BUMN Siap Rebut 7 Persen Saham Newmont

BUMN Siap Rebut 7 Persen Saham Newmont
BUMN Siap Rebut 7 Persen Saham Newmont
DENPASAR-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, memastikan kesiapan perusahaan pelat merah yang ia pimpin, terutama BUMN jasa keuangan untuk membeli sisa 7 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara.

"Saya perintahkan Danareksa Sekuritas untuk membeli saham tersebut. Karena walau cuma sedikit, tapi 7 persen itu menentukan," ujar Dahlan di Denpasar Bali, Jumat malam (1/2).

Menurutnya, divestasi saham Newmont akan jauh lebih baik bila dibeli oleh BUMN sektor keuangan dari sisi pengelolaannya. Untuk itu, Dahlan menyerahkan sepenuhnya keputusan pembelian saham produsen tambang emas itu pada pemerintah pusat. "Saya serahkan kepada Menteri Keuangan, karena pada dasarnya BUMN siap membeli saham Newmont," tandasnya.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa pernah mengungkapkan, bahwa pihaknya memberi lampu hijau kepada BUMN untuk membeli 7 persen saham Newmont.

DENPASAR-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, memastikan kesiapan perusahaan pelat merah yang ia pimpin, terutama BUMN jasa keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News