Bungkam Kalteng Putra, Persija Tembus 10 Besar

Bungkam Kalteng Putra, Persija Tembus 10 Besar
Para pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi. Foto: Persija

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kalteng Putra menjadi tumbal Persija Jakarta di laga penutup Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (21/12) sore. Tim tuan rumah itu harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor akhir 1-3.

Tiga gol kemenangan Persija dihasilkan oleh Xandao Alex Luiz pada menit ke-49 dan penalti pada menit ke- 87, serta Ramdani Lestaluhu menit ke-93. Sementara gol hiburan tuan rumah dihasilkan oleh Takuya Matsunaga pada menit ke-70.

Kalteng Putra yang sedang menjalani sanksi Komisi Disiplin PSSI harus berlaga tanpa suporter. Sejak menit awal, Persija sudah mampu menguasai permainan.

Target membukukan happy ending di Liga 1 2019 dengan kemenangan melecut semangat Persija untuk mencetak gol. Meski demikian, serangan maupun peluang bagi Persija tak serta-merta menjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran itu belum mampu menjebol gawang Kalteng Putra. Baru pada babak kedua, Laskar Isen Mulang -julukan Kalteng Putra- kebobolan setelah bola dari sepak pojok Ismed Sofyan ditanduk sempurna oleh Xandao sehingga mengubah skor menjadi 0-1.

Pada menit ke-70 tim tuan rumah mampu memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persija. Bola liar yang meluncur ke kaki Matsunaga di area kotak penalti langsung diarahkan ke gawang Persija sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-87, Persija memperoleh tendangan penalti setelah bola crossing Riko Simanjuntak, mengenai tangan pemain belakang Kalteng Putra di dalam kotak penalti. Xandao lantas mengeksekusi tendangan penalti itu sehingga menambah skor untuk Persija.

Pada injury time, Ramdani mampu mengubah skor menjadi 1-3. Hasil itu tak berubah lagi hingga peluit panjang berbunyi.

Persija yang melawat ke kandang Kalteng Putra di Palangka Raya berhasil membungkam tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News