Serbuan Vaksinasi Maritim

Bupati Banyuwangi Berterima Kasih Kepada KSAL & Pangkoarmada II

Bupati Banyuwangi Berterima Kasih Kepada KSAL & Pangkoarmada II
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (kiri depan), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat Serbuan Vaksinasi Maritim. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Serbuan Vaksinasi Maritim yang digelar di Banyuwangi mulai Kamis (14/10) lalu menjadi pemacu semangat buat kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu untuk terus mengakselerasi vaksinasi Covid-19.

"Ini pertama kali bagi Banyuwangi mendapatkan program serbuan vaksinasi maritim dalam skala besar. Sangat bermanfaat sekali bagi warga Banyuwangi. Terima kasih atas bantuan dan perhatian dari KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meninjau sejumlah titik vaksinasi di Kecamatan Singojuruh, Sabtu (16/10).

Menurut Ipuk, dengan dukungan Serbuan Vaksinasi Maritim yang mampu mencapai 17.000 sasaran dalam sehari tersebut, membuat seluruh jajaran di Banyuwangi makin semangat menggenjot vaksinasi.

“Dari program Serbuan Vaksinasi Maritim, menginspirasi kami bikin vaksinasi terfokus, satu kecamatan kami serbu dengan target masif lalu geser ke kecamatan lainnya setiap hari. Seperti hari ini, di Kecamatan Singojuruh digelar di sebelas titik sekaligus dengan 7.300 sasaran," ucap Ipuk.

Bupati Ipuk pun optimistis cakupan vaksinasi di Banyuwangi bisa mencapai 70 persen sasaran pada akhir Oktober, dan sebesar 60 persen sasaran untuk kalangan warga lanjut usia (lansia).

Adapun saat ini capaian vaksinasi Banyuwangi untuk dosis pertama sebesar 60 persen dari sasaran 1,34 juta jiwa, sedangkan khusus yang warga lansia telah mencapai 50 persen sasaran.

“Dengan dukungan dari seluruh tenaga kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, Polri, ormas, parpol, organisasi, dan relawan, insyaallah kami bisa mempercepat vaksinasi untuk makin melindungi warga dan memulihkan ekonomi,” tutur Ipuk. (*/adk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani optimistis cakupan vaksinasi di daerahnya bisa mencapai 70 persen pada akhir Oktober.