Bupati dan Wabup Grobogan Resmi Dilantik, Pak Ganjar Minta Urusi Masalah Pernikahan Dini

Bupati dan Wabup Grobogan Resmi Dilantik, Pak Ganjar Minta Urusi Masalah Pernikahan Dini
Gubernur Ganjar Pranowo melantik Bupati dan Wabup Grobogan. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Grobogan 2020, Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (26/4/2021).

Ganjar meminta keduanya langsung tancap gas menyelesaikan berbagai persoalan di Kabupaten Grobogan. Mulai dari infrastruktur, pemulihan ekonomi, hingga pernikahan dini.

“Kan sekarang yang jadi perhatian di sana memang infrastruktur. Jalannya memang lumayan rusak, ini yang harus segera diperbaiki," kata Ganjar.

Beberapa waktu lalu, Ganjar sempat melakukan kegiatan dinas ke Kabupaten Grobogan. Dia melihat sendiri kondisi jalan di Grobogan yang mendesak dilakukan perbaikan.

"Beberapa juga ada yang jalan provinsi, maka kami sudah menyiapkan di Musrenbang untuk perbaikan. Saya sampaikan terbuka, karena anggaran 2020 kemarin tidak bisa jalan karena refocusing dan anggaran 2021 hanya sedikit, mungkin baru bisa digaspol pada 2022 nanti," ujarnya.

Selain persoalan jalan, Ganjar juga meminta keduanya turut mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Grobogan.

"Kemarin di Grobogan ada kabar guru tertular, maka saya minta dicek lagi. Saya titip kawan-kawan Pemkab Grobogan ikut mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Tidak usah ribut ini sekolah kewenangan provinsi atau kabupaten, pokoknya yang di Grobogan saya izinkan Bupati ngecek," tegasnya.

Selanjutnya, pemulihan ekonomi juga harus menjadi perhatian. Integritas harus dipegang teguh agar tidak ada lagi pungli, gratifikasi hingga korupsi.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta keduanya langsung tancap gas menyelesaikan berbagai persoalan di Kabupaten Grobogan termasuk soal pernikahan dini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News