Bupati Dogiyai Papua Luncurkan Portal Berita di Kandang Ternak, Begini Penjelasannya

Bupati Dogiyai Papua Luncurkan Portal Berita di Kandang Ternak, Begini Penjelasannya
Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, DOGIYAI - Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa meluncurkan portal berita odiyaiwuu.com, berbasis di Moanemani, kota Kabupaten Dogiyai, Papua pada Rabu (12/5).

Prosesi peluncuran portal berita itu dilakukan di kebun dan kandang ternak miliknya di kampung Kimupugi, Distrik Kamu, Dogiyai.

“Peluncuran dilakukan di kebun dan kandang ternak sebagai simbol kerja. Bahwa orang hanya dapat meraih kebahagiaan hidup dengan bekerja. Tanpa bekerja kebahagiaan tidak dapat terwujud dalam kehidupan,” ujar Bupati Dumupa, dalam keterangan tertulis diterima, Kamis (13/5).

Menurut Bupati Dumupa, pihaknya meluncurkan portal berita odiyaiwuu.com di kebun dan kandang ternak agar seluruh masyarakat tahu berbagai informasi pembangunan dan perkembangan sosial-kemasyarakatan tak hanya di Dogiyai tetapi juga Tanah Papua.

Meski hampir sebagian besar kampung dan distrik di Dogiyai belum tersedia akses telekomunikasi, namun langkah ini ditempuh untuk memudahkan warga dalam memperoleh informasi.

“Media ini hadir untuk ikut memperjuangkan kebahagiaan hidup manusia melalui bekerja. Para pimpinan redaksi, staf redaksi, para wartawan, dan lainnya adalah pekerja-pekerja yang akan berjuang untuk melahirkan kebahagiaan hidup melalui penyebarluasan nilai-nilai kebenaran,” kata Bupati Dumupa, lulusan Program Magister Ilmu Pemerintahan Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “APMD” Yogyakarta.

Dia menambahkan masyarakat Papua umumnya dan Dogiyai khususnya tahu, di hampir sebagian wilayah Dogiyai belum tersedia jaringan telekomunikasi.

“Saya luncurkan portal berita ini di kebun dan dekat kandang ternak karena sebagian besar warga negara kita adalah masyarakat yang tinggal di kampung dan beraktivitas di kebun,” kata dia.

Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa melaksanakan proses peluncuran portal berita di kebun dan kandang ternak miliknya di kampung Kimupugi, Distrik Kamu, Dogiyai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News