JPNN.com

Bupati Landak Berhasil Menjual Beras Lokal ke Pasar Modern

Rabu, 09 Januari 2019 – 19:55 WIB Bupati Landak Berhasil Menjual Beras Lokal ke Pasar Modern - JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa membuat terobosan yakni memasarkan beras lokal di pasar modern. Bekerja sama dengan Credit Union (CU), Karolin berhasil menjual beras lokal Kabupaten Landak masuk ke Hypermart.
 
“Inilah cara kita memasarkan beras lokal masuk di pasar modern, kita memiliki hasil panen padi yang sangat berlimpah dan terobosan ini saya rasa dapat menopang meningkatnya sector perekonomian di Kabupaten Landak," kata Karolin dalam siaran persnya, Rabu (9/1/2019).

Menurut Karolin, untuk saat ini pihaknya memulai untuk memasarkan beras ke Hypermart. “Kita semua tahu Hypermat merupakan swalayan terbesar dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kalimantan Barat. Semoga ini langkah yang baik untuk para petani yang ada di Kabupaten Landak,” imbuhnya.

Bupati Karolin mengungkapkan, dibukannya jalur pemasaran melalui Hypermart berarti Pemerintah Kabupaten Landak sudah mendapat lampu hijau sehingga ke depan pemerintah daerah harus lebih cerdas dalam membangun sektor-sektor pertanian.

“Beras masuk Hypermart, berarti kita sudah harus siap dengan suplai yang cukup. Yang mana ke depan kita akan membuka lahan tidur menjadi lahan produksi, dan tidak menutup kemungkinan Landak menjadi lumbung padi terbesar di Kalimantan Barat,” terang Karolin.

Di tempat yang sama, Regional Buyer Hypermart Kalbar Andi Ilham Rismunandar menyebut terobosan sang Bupati dengan memasukkan beras lokal Kabupaten Landak ke Hypermart, patut diapresiasi. Karena hal itu, baru kali pertama dilakukan kepala daerah di Provinsi Kalbar.

“Ini terobosan dari seorang bupati yang sangat cerdas, karena saat ini hanya beliaulah bupati di Kalimantan Barat yang pertama kali mengunjungi dan membangun kerja sama dengan kami. Sejuah ini kami siap melakukan kerja sama yang baik ini,” ujarnya.(jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...