Bupati Landak Terima Anugerah Perempuan Indonesia Tahun 2022

Bupati Landak Terima Anugerah Perempuan Indonesia Tahun 2022
Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendapat penanugerahan dari Anugerah Perempuan Indonesia (API) VIII Tahun 2022 kategori pemimpin bidang pemerintahan. Foto: Humas Pemkab Landak

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendapat penganugerahan dari Anugerah Perempuan Indonesia (API) VIII Tahun 2022 kategori pemimpin bidang pemerintahan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Yayasan Penerima Anugerah Perempuan Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia yang berlangsung di Yogjakarta, Sabtu (22/1/2022).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutan dan arahannya secara virtual mengatakan jumlah pemimpin perempuan di Indonesia dibandingkan dengan laki-laki belum setara. Sebab, perempuan belum dianggap berpotensi dalam memimpin di suatu tempat atau pun bidang.

“Dalam dunia pekerjaan, tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan masih rendah," ujar Bintang.

Bintang menjelaskan data tahun 2021 menunjukkan angkatan kerja perempuan baru mencapai 54,03 persen sehingga sangat timpang dengan ankatan kerja laki-laki sebesar 82,14 persen.

Selanjutnya, kata Bintang, indeks pembedayaan gender saat ini masih merefleksikan belum maksimalnya kepemimpinan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan pada berbagai tingkatan baik secara lokal maupun nasional.

Selain itu, Bintang juga memberikan selamat kepada penerima Anugerah Perempuan Indonesia (API) VIII Tahun 2022 yang sudah diseleksi secara ketat oleh panitia.

Dia berharap anugerah tersebut dapat menjadi sumber inspirasi bagi banyak pihak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendapat penanugerahan dari Anugerah Perempuan Indonesia (API) VIII Tahun 2022 kategori pemimpin bidang pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News