Bupati OKI Puji Kontribusi Besar Gubernur Herman Deru Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Bupati OKI Puji Kontribusi Besar Gubernur Herman Deru Tingkatkan Produktivitas Pertanian
Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan panen raya padi IP100 bersama Bupati OKI Iskandar di Desa Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Rabu (15/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah ditorehkan para petani Ogan Komering Ilir (OKI) yang berhasil meningkatkan produksi padi.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan panen raya padi IP100 bersama Bupati OKI Iskandar di Desa Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Rabu (15/3).

"Saya bangga ada peningkatan produksi padinya, tentu ini didorong dengan Pak Bupati yang luar biasa membawa OKI ini sama dengan daerah-daerah penghasil padi di pulau jawa," kata Herman Deru.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Herman Deru menyerahkan sejumlah bantuan yang diperuntukkan bagi petani Desa Tugu Jaya, berupa 1 unit combine harvester, 2 unit pompa air 6 inch, 1 unit traktor roda 2, dan 1 unit traktor roda empat.

Bantuan tersebut diberikan guna mendorong produktivitas di OKI lebih meningkat.

"Bantuan dan dukungan diberikan kepada para petani dan kelompok tani ini dapat kemberikan korelasi dan dampak positif terhadap peningkatan produksi komoditi pangan di OKI," harapnya.

Herman Deru menyebutkan ada 100 Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian (P2EP) yang ditempatkan di OKI yang bertugas mendorong peningkatan produksi padi di daerah tersebut.

"Kami mengharapkan P2EP menjadi ujung tombak bagi pembangunan pertanian di pedesaan. Buat petani di desa menjadi disiplin yang menjadi petani interprenuer," kata Herman Deru lagi.

Bupati OKI Iskandar menilai Gubernur Sumsel Herman Deru berkontribusi besar dalam meningkatkan produktivitas pertanian di daerahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News