Bupati Sleman Positif Covid-19 Usai Divaksin Sinovac, dr Tirta Merespons Begini

Bupati Sleman Positif Covid-19 Usai Divaksin Sinovac, dr Tirta Merespons Begini
dr Tirta. Foto Instagram dr.tirta

jpnn.com, JAKARTA - Dokter Tirta Hudhi menanggapi kabar Bupati Sleman Sri Purnomo yang positif terpapar Covid-19, padahal sempat disuntik vaksin Sinovac.

Bapak dua anak ini menjelaskan vaksin akan efektif setelah dua kali dilakukan. Nah dalam kasus ini Bupati Sleman baru menerima vaksin tahap I.

“Saya mendapat kabar bahwa Bupati Sleman bapak @sripurnomosp terkena covid, padahal dia di vaksin, kok bisa? Vaksin itu efektif setelah dua pemberian, dan tidak melindungi kita dari penularan, tapi melindungi dari munculnya gejala berat kalau kena, apalagi jika baru sekali pemberian, maka tetap patuhi protkol 3 M,” jelas dr Tirta di Instagram miliknya, Kamis (21/1).

Meski begitu, dr Tirta bersyukur Sri Purnomo masuk kategori orang tanpa gejala.

“Vaksin Covid, efektif untuk mencegah resiko terjadinya gejala berat. Alhamdulillah, pak bupati tanpa gejala. Ingat, antibodi muncul maksimal kalau sudah dua dosis pemberian,” serunya.

Lewat kasus ini Dokter Tirta sekaligus ingin mengedukasi bahwa meski divaksin wajib tetap menjaga protokol kesehatan.

“Ini pertanda bahwa vaksin harus tetap dilakukan dengan protokol. Sampai kapan? Sampai semua vaksinasi selesai. Alhamdulillah, saya masih negatif (Covid) sampai sekarang,” tukas dr Tirta.

Saat ini, Bupati Sri Purnomo sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas karena kondisi badannya tidak menunjukkan gejala Covid-19.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Dokter Tirta Hudhi menanggapi kabar Bupati Sleman Sri Purnomo yang positif terpapar Covid-19, padahal sempat disuntik vaksin Sinovac.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News