Bursa Kerja Diserbu Ribuan Pelamar, Hotel Paling Diminati

Bursa Kerja Diserbu Ribuan Pelamar, Hotel Paling Diminati
Pelamar memadati arena Job Fair 2017 yang berlangsung di GOR Tawang Alun Banyuwangi kemarin (6/9). Foto: RENDRA KURNIA/RADAR BANYUWANGI/JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Bursa kerja yang berlangsung di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Jatim, langsung diserbu pelamar pada hari pertama, kemarin.

Ribuan orang mengajukan lamaran ke meja 60 perusahaan yang membuka lowongan.

Pelamar tidak hanya datang dari lokal Banyuwangi, tapi juga dari Malang, Jogjakarta, dan Surabaya. Saking ingin mendapatkan pekerjaan, mereka rela menginap di rumah kerabatanya di Banyuwangi.

“Saya menginap di rumah saudara untuk mengikuti recruitment Job Market Fair (JMF),” ucap Ardiansyah, 23, pelamar asal Malang.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, seluruh stand JMF dijubeli pelamar. Di sana, ribuan pelamar mengajukan bursa kerja sesuai bidangnya. Stand Hotel Illira banyak diserbu pelamar.

Hotel yang beralamat di jalan Yos Sudarso, Klatak, Kalipuro yang masih dalam proses pembangunan itu banyak diminati pelamar.

Hingga sore kemarin, tercatat 254 orang mengajukan lamaran kerja ke stand Hotel Illira. Ada juga stand PT. Pasific Harvest, pabrik pengalengan ikan di Muncar.

Pada hari pertama kemarin, pelamar tembus 256 orang. Stand ini diminati pelamar karena persyaratannya tidak harus melampirkan ijazah.

Bursa kerja yang diikuti 60 perusahaan diserbu pelamar dari berbagai kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News