BURT DPR Meninjau Kelengkapan dan Fasilitas RS Advent Manado, Sudah Sesuai SOP?

BURT DPR Meninjau Kelengkapan dan Fasilitas RS Advent Manado, Sudah Sesuai SOP?
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI bertemu dengan jajaran manajemen dan yayasan RS Amdo di Manado, Sulawesi Utara, Senin (4/7). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, MANADO - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau standar operating procedure (SOP) Rumah Sakit Advent Manado (RS Amdo) dalam memberikan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), yaitu anggota DPR RI beserta keluarganya. 

Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan, pada 2018 pihaknya mengunjungi RS Advent Manado dan menemukan beberapa catatan terkait SOP pelayanan maupun kesiapan petugas dalam melayani peserta Jamkestama.

“Ini bukan kunjungan (BURT) pertama (ke RS Advent Manado). (BURT) pernah (mengunjungi RS Advent Manado) pada 2018, (ada beberapa hal terkait SOP dan pelayanan) yang menjadi temuan kami waktu itu. Ternyata sekarang diperbaiki RS dan ditingkatkan,” kata Agung.

Hal itu dikatakannya seusai memimpin Tim Kunjungan Kerja BURT bertemu jajaran manajemen dan yayasan RS Amdo di Manado, Sulawesi Utara, Senin (4/7).

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, berbagai temuan BURT pada 2018 di RS Advent Manado sudah dituntaskan oleh manajemen.

“Saya katakan ada beberapa rumah sakit yang belum memahami SOP (pelayanan kepada peserta Jamkestama). Ini tentu tugas Jasindo untuk memberikan pemahaman, sosialisasi terhadap rumah sakit,” ucap Agung.

Dalam pertemuan tersebut, Agung mengaku mendapat pemahaman baru mengenai metode bahwa tubuh bisa mengobati diri sendiri yang ditawarkan RS Advent Manado kepada pasiennya. 

Termasuk tindakan pencegahan lebih baik daripada mengobati. Beberapa RS Advent di Indonesia sudah melakukan metode tersebut, termasuk di RS Advent Bandung. 

BURT DPR meninjau kelengkapan dan fasilitas RS Advent Manado apakah sudah sesuai SOP atau tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News