Buru Napi Kabur, Perbatasan Dijaga Ketat

Buru Napi Kabur, Perbatasan Dijaga Ketat
Buru Napi Kabur, Perbatasan Dijaga Ketat
SIMALUNGUN- Jajaran Polres Simalungun menjaga ketat pintu masuk wilayah Simalungun, perbatasan Sergei dan Simalungun di Dolok Melangir. Upaya itu mencegah pergerakan narapidana Lapas Kelas IA Tanjung Gusta, Medan, kabur ke wilayah Simalungun sekitarnya, pasca terjadi kerusuhan, Kamis (11/7) sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Andi S Taufik, kepada METRO tadi malam, mengatakan, pihaknya menggelar razia di perbatasan wilayah Simalungun tepatnya di Dolog Malangir. Dia menegaskan, seluruh polsek-polsek terutama di wilayah-wilayah perbatasan disiagakan.

Terpisah, Kapolres Batubara AKBP JP Sinaga SIK, melalui Wakapolres Kompol Bravo ASM Siahaan, malam tadi mengatakan, pihaknya juga melakukan sweeping di dua perbatasan Kabupaten Batubara masing-masing di jalinsum Medan-Batubara, tepatnya di Desa Laut Tador, Kecamatan Sei Suka. Kemudian di jalinsum Batubara-Asahan, persis di Desa Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai.

Disampaikan Siaahan, seluruh kendaraan yang melintas dirazia. Selain melakukan razia di dua perbatasan, pihaknya juga akan melakukan penyisiran di garis pantai Batubara. Dan akan mendatangi rumah, beberapa orang warga Batubara yang terdata menjadi narapaidana di Lapas Tanjung Gusta. “Kita akan lakukan terus sweeping dan penyisiran, sampai ada pengumuman resmi tertangkapnya kembali para narapidana yang kabur,” tegas Siahaan sembari mengaku sedang berada di Sei Balei memimpin sweeping.

SIMALUNGUN- Jajaran Polres Simalungun menjaga ketat pintu masuk wilayah Simalungun, perbatasan Sergei dan Simalungun di Dolok Melangir. Upaya itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News