Bus TransJakarta Kecelakaan Lagi, Bang Tigor: Direksi yang Sekarang sudah Keterlaluan

Bus TransJakarta Kecelakaan Lagi, Bang Tigor: Direksi yang Sekarang sudah Keterlaluan
Pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan. Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan angkat bicara terkait bus TransJakarta yang berulang kali mengalami kecelakaan dalam waktu berdekatan.

Menurut Tigor, kecelakaan bus TransJakarta yang terus menerus terjadi membuktikan bahwa tidak ada pengawasan dan penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

"Terus terjadi kecelakaan berarti terus terjadi pelanggaran SPM dan tidak berjalannya pengawasan oleh para direksi TransJakarta," kata Tigor dalam keterangan tertulis, Senin (6/12).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disarankan agar merombak total direksi TransJakarta.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) itu berharap masyarakat dan pihak TransJakarta tidak menyalahkan operator dan sopir bus. 

"Sopir tidak bekerja dengan baik menandakan operasional tidak diawasi dan kecelakaan terus terjadi karena para direksi tidak bekerja membangun pelayanan Transjakarta yang aman," ujar Tigor.

"Sudah keterlaluan para direksi TransJakarta yang sekarang. Tiap hari terjadi kecelakaan bus TransJakarta tanpa ada upaya memperbaiki pelayanan," sambung Tigor.

Sebelumnya, Bus TransJakarta sudah mengalami tiga kali kecelakaan dalam waktu yang berdekatan.

Pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan menanggapi bus TransJakarta yang berulang kali kecelakaan dalam waktu berdekatan, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News