Busquets Lagi, Busquets Lagi, Memang Layak

Busquets Lagi, Busquets Lagi, Memang Layak
Sergio Busquets (putih) saat berduel dengan Luka Modric (hitam). Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com, COPENHAGEN - Sergio Busquets dua kali berturut-turut terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan EURO 2020. Sebelumnya, dia jadi pemain terbaik saat Spanyol menang 5-0 atas Slovakia, kemudian kembali dipilih pada laga Spanyol kontra Kroasia yang berakhir 5-3, Senin (28/6) malam.

Spanyol memastikan diri lolos ke perempat final EURO 2020 setelah menaklukkan Kroasia 5-3 melalui babak perpanjangan waktu. Dalam laga ini, Busquets yang menjadi kapten menunjukkan kepemimpinannya. Selain itu, lini tengah Spanyol benar-benar menjadi seimbang karena permainannya.

"Pemain yang sangat bagus, pemain yang mampu mengontrol saat bertahan maupun menyerang. Dia sangat tenang," kata Peter Rudbaek, pengamat teknis UEFA.

Busquets mampu menunjukkan permainan yang taktis dalam laga ini. Beberapa peluang yang dihasilkan berawal dari kreasinya membuka alur serangan. Dia bisa mengubah pola permainan Spanyol dari kanan ke kiri, dan ke tengah. Tak jarang, dia juga men-delay bola untuk mendapatkan momen serangan yang lebih bagus.

Karena itu, dia disebut sebagai pemain yang seimbang. Baik saat menyerang maupun bertahan. Busquets juga mampu mematikan alur bola Kroasia, dengan menutup ruang umpan kepada Luka Modric. Akibatnya, serangan Kroasia mampet. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sergio Busquets sebagai salah satu pemain senior di Timnas Spanyol saat ini. Dia menjadi jenderal lapangan tengah saat timnya menang 5-3 atas Kroasia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News