JPNN.com

Soal Pernyataan Gaya Hidup Pejabat

Busyro Diminta Tak Banyak Omong

Senin, 14 November 2011 – 17:07 WIB
Busyro Diminta Tak Banyak Omong - JPNN.com
Busyro Diminta Tak Banyak Omong
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqaddas, diminta tak banyak omong. Busyro diminta lebih fokus kerja meningkatkan prestasi lembaga yang dipimpinnya memberangus korupsi.

Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, mengatakan harus terbiasa menghormati logat, tabiat bahasa buku para tokoh, termasuk ketua KPK. "Agaknya akhir-akhir ini beliau (Busyro)  ada kebiasaan baru, mengomentari hal yang cukup bagus. Saya mengerti dan pernyataannya sulit untuk dikritik. Tapi saya menyarankan sebaiknya (Busyro) fokus pada tugas utamanya, meningkatkan kedigdayaan KPK memberantas korupsi dan sendi-sendinya yang terjadi di banyak lini," kata Priyo, Senin (14/11), di Jakarta.

Priyo menegaskan, harusnya Busyro lebih konsen membangun kembali prestasi KPK yang tahun-tahun terakhir ini mulai goyang dan gamang. "Konsen dan fokus utama saja pada tugasnya, sehingga masyarakat yakin (kinerja KPK) bisa cespleng atau tok cer," katanya.

Memang kata dia, pernyataan yang disampaikan Priyo susah dikritisi. Menurutnya, apa yang disampaikan Busyro soal semangat hedonisme benar adanya. Tapi, kembali dia mengingatkan agar bekas Ketua Komisi Yudisial, itu fokus saja kepada pekerjaannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan