Buya Syafii Maarif Wafat, Zulkifli Hasan: Kita Semua Berduka

Buya Syafii Maarif Wafat, Zulkifli Hasan: Kita Semua Berduka
Dokumentasi - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) bersama Buya Syafii Maarif (kanan). Buya Syafii Maarif wafat pada Jumat (27/5) di Yogyakarta. Foto: DPP PAN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berbelasungkawa atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H. Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif.

Cendekiawan muslim Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kita semua berduka karena kehilangan seorang tokoh besar, guru bangsa, seorang panutan, teladan yang menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen bangsa," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, Jumat.
 
Mantan ketua MPR RI itu mengatakan setelah Buya Syafii dikabarkan sakit beberapa waktu lalu, dia beberapa kali berusaha mencari kesempatan untuk bisa menjenguk.

"Namun, informasi dari kerabat Buya, kondisinya tidak memungkinkan untuk dijenguk dan menerima tamu. Selama Buya sakit, tak lepas saya selalu mendoakan," ucap Zulhas -panggilan Zulkifli Hasan.

Bagi politikus asal Lampung itu, kepergian Buya Syafii Maarif menimbulkan kesedihan mendalam bagi bangsa ini.

"Kita semua bersedih melepas kepergian guru bangsa dengan teladan yang indah itu. Buya meninggal di hari yang baik, sayyidul ayyam. Insyaallah husnulkhatimah. Allah tempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya," tuturnya.

Zulhas pun mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan Buya Syafii Maarif diberi ketabahan.

"Tidak mudah melepas kepergian Buya. Ini kesedihan dan kehilangan yang besar untuk umat dan bangsa. Semoga kita semua bisa melanjutkan perjuangan dan cita-cita Buya Syafii selama hidup," ujar Zulhas. (fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Buya Syafii Maarif wafat di Yogyakarta pada Jumat (27/5). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbelasungkawa atas kepergian cendekiawan muslim dan tokoh bangsa itu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News