Cadillac Bakal Diproduksi di China

Cadillac Bakal Diproduksi di China
Cadillac Bakal Diproduksi di China
BEIJING--Produsen mobil Amerika, General Motors (GM) bakal membangun pabrik untuk membuat mobil mewahnya, Cadillac di Tiongkok. Ini untuk memperluas pangsa pasar mobil mewah di Tiongkok.

Dijelaskan, investasi yang diperlukan untuk melakukan ekspansi tersebut sekitar 8 miliar yuan atau USD 1,3 miliar. Pabrik mobil patungan yang berada di Shanghai tersebut diharapkan memulai produksinya pada 2015 dengan kapasitas tahunan 150 ribu kendaraan.

"GM selama ini menjual Cadillac secara impor di Tiongkok, namun pasar mewah tetap didominasi produsen mobil Jerman seperti Mercedes Benz, BMW dan Audi," kata  juru bicara GM Dayna Hart seperti dilansir washingtonpost (8/5).

Menurut analis industri otomotif, pasar mobil mewah dan SUV  merupakan ceruk yang tumbuh paling cepat di Tiongkok. Penjualan mobil mewah meningkat 12 persen tahun lalu menjadi 675 ribu kendaraan.

BEIJING--Produsen mobil Amerika, General Motors (GM) bakal membangun pabrik untuk membuat mobil mewahnya, Cadillac di Tiongkok. Ini untuk memperluas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News