JPNN.com

Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Siapkan Siswa Bermental Juara Olimpiade

Jumat, 24 Juli 2020 – 16:42 WIB
Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Siapkan Siswa Bermental Juara Olimpiade - JPNN.com
Muhammad Ilham Alfarisi meraih meraih medali emas ajang International Kangaroo Mathematics Contest. Foto: dok Probadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bagi sebagian orang, Matematika adalah mata pelajaran yang sulit dan membosankan.

Namun, tidak demikian dengan Muhammad Ilham Alfarisi. Remaja kelahiran Bogor ini sudah terbiasa memecahkan soal berhitung sejak kecil.

Beruntung orang tua Ilham jeli melihat kemampuan putranya tersebut sehingga mendaftarkan anaknya ke kelas khusus pelatihan olimpiade di Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Di tempat ini kemampuan Ilham mulai diasah oleh para mentor sejak usia sekolah dasar.

Ketika menginjak bangku SMP, orangtuanya mendaftarkan ke sekolah yang khusus menyediakan program pembinaan olimpiade yaitu Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Bogor. Di tempat inilah kompetensi dan keahlian dirinya semakin ditingkatkan.

Direktur Pendidikan Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Bogor Ari Rosandi mengungkapkan, untuk memacu potensi Ilham dalam bidang Matematika, pihaknya bekerja sama dengan konsultan pendidikan Eduversal.

"Bersama Eduversal, kami sering mengirim Ilham mengikuti olympiad training camp program. Program ini memberikan pelatihan, simulasi, dan pembinaan mental khusus siswa-siswa calon juara olimpiade," ujar Ari dalam pernyataan resminya, Jumat (24/7).

Ilham yang kini berusia 14 tahun sudah mengoleksi berbagai piala, medali, sertifikat dan penghargaan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo