Cak Imin Minta Polri Usut Tuntas Kasus Penembakan di Kantor MUI

Cak Imin Minta Polri Usut Tuntas Kasus Penembakan di Kantor MUI
Ilustrasi - Situasi di depan Kantor MUI Pusat yang telah dipasang garis polisi di Jakarta, Selasa (2/5/2023). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menyoroti kasus penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penembakan tersebut.

"Kasus penembakan ke Kantor MUI ini harus menjadi perhatian serius karena sangat membahayakan. Kasus ini harus diusut tuntas sehingga bisa terungkap motif dari aksi penembakan itu," kata Muhaimin di Jakarta, Selasa.

Dia mengapresiasi langkah sigap pihak kepolisian yang telah menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku penembakan.

"Tindakan cepat dan sikap dari Polri harus diapresiasi. Dengan begitu bisa terungkap apakah ini pelaku tunggal atau ada jaringan di belakangnya," jelasnya.

Muhaimin enggan berspekulasi dan menyimpulkan tindakan penembakan tersebut sebagai bagian dari aksi jaringan teroris.

"Itu tugas kepolisian untuk mengusutnya, apakah ada kaitannya dengan jaringan teroris atau bukan. Namun, yang jelas, ini tindakan berbahaya dan harus diusut tuntas," ujar Muhaimin.

Sebelumnya, penembakan di Gedung MUI Pusat, Jakarta, terjadi pada Selasa siang, sekitar pukul 11.30 WIB. Pelaku menggunakan senjata jenis airsoft gun dan mengakibatkan kaca pintu masuk Gedung MUI Pusat tersebut pecah.

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menyoroti kasus penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News