Sabtu, 16 Februari 2019 – 12:10 WIB

Caleg Rocker Wayangan di Permukiman Padat demi Menangkan Jokowi

Senin, 04 Februari 2019 – 06:16 WIB
Caleg Rocker Wayangan di Permukiman Padat demi Menangkan Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III Pulung Agustanto menggenjot sosialisasi dan konsolidasi seiring kian dekatnya Pemilu 2019. Selama dua hari berturut-turut, politikus muda berjuluk caleg rocker itu menggalang dukungan dengan mendekati pemilih dan mengonsolidasikan relawan.

Pada Sabtu (2/2) malam, Pulung menghadiri pertunjukan wayang Ki Warseno Slank di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Wayangan semalam suntuk itu menampilkan lakon Pulunggana yang berkisah tentang pertapaan Bima demi memperoleh wahyu untuk memperbaiki keadaan Astinapura.

Pergelaran wayang itu digelar di tengah-tengah permukiman padat yang sebagian besar warganya beraktivitas sebagai perajin tahu dan tempe. Pulung tak sekadar hadir, tetapi juga ikut tampil meramaikan pertunjukan saat wayangan memasuki babak goro-goro.

Ki Warseno dalam babak goro-goro mengaku mendapat titipan pertanyaan dari tokoh masyarakat Semanan tentang kepedulian caleg terhadap kelangsungan industri tahu dan tempe ke depan. Sebab, di daerah Semanan juga ada Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (Kopti).

“Saya minta ada perkembangan usaha tahu dan tempe ke depan,” ujar Warseno menirukan pesan titipan dari warga Semanan. Baca juga: Jurus Caleg Rocker PDI Perjuangan 'Jokowikan' Penjaringan

Menanggapi hal itu, Pulung yang mengawali sambutannya dengan bahasa kromo inggil mengatakan bahwa dirinya selama belasan tahun bergerak di bidang usaha. “Pengusaha ekonomi lemah,” tuturnya.

Cucu kiai ternama di Muntilan, Magelang itu juga mengungkapkan niatnya membentuk koperasi. Namun, untuk sementara koperasi yang akan dirintisnya belum bergerak di bidang usaha tahu dan tempe.

“Nanti bersama RPM mendirikan koperasi voucer pulsa listrik dan ponsel. Modalnya dari gaji saya sebagai anggota DPR,” kata Pulung kembali mengundang aplaus.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar