Calon Gubernur Malut Berebut Pintu PDIP

Calon Gubernur Malut Berebut Pintu PDIP
Calon Gubernur Malut Berebut Pintu PDIP
TERNATE - Proses penjaringan bakal calon gubernur Maluku Utara yang dilakukan oleh PDIP telah berakhir. Adalah Kasman Hi Ahmad menjadi kandidat pendaftar paling akhir setelah sebelumnya didahului oleh Amin Drakel yang mendaftar ke sekretariat panitia penjaringan di bilangan Kelurahan Tanah Tinggi. Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini datang secara langsung didampingi sejumlah tim suksesnya dengan ketua tim Saiful Totona.

“Saya bertekad hati untuk maju sebagai Gubernur Maluku Utara berangkat dari sebuah kesadaran besar bahwa musuh terbesar  kita di Maluku Utara itu bukan person atau para pelitisi yang ikut bertarung di Maluku Utara, namun musuh terbesar kita di Maluku Utara adalah memberantas kebodohan kemiskinan dan keterbelakangan” ujarnya.

Ketua Panitia Penjaringan cagub, Agil Bopeng mengatakan, semua yang dipaparkan Kasman terkait visi misinya sinkron dengan roh perjuangan PDIP. “Orang-orang seperti inilah yang diharapkan PDIP, dan kalau memang diakomodir saya sendiri sangat bersyukur. Karena dari sekian banyak yang datang mendaftar hanya dua orang dari kalangan akademisi yakni pak Rivai (Rivai Umar,red) dan pak Kasman sendiri,”kata Agil.

Empat puluh menit sebelum Kasman mendaftar, kader PDIP yang juga anggota DPRD Malut, Amin Drakel juga mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Dalam pertemuannya dengan wartawan mengatakan, niatnya mencalonkan sebagai gubernur mengedepan tiga aspek yakni agamais, pendidikan, dan kesehatan. “Saya satu-satunya keterwakilan dari orang kesehatan,” tukasnya.

TERNATE - Proses penjaringan bakal calon gubernur Maluku Utara yang dilakukan oleh PDIP telah berakhir. Adalah Kasman Hi Ahmad menjadi kandidat pendaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News