Calon Independen Dijaring Lewat Konvensi

Calon Independen Dijaring Lewat Konvensi
Calon Independen Dijaring Lewat Konvensi
JAKARTA - Warga Mandailing Natal (Madina), Sumut, yang ada di Jakarta sudah mulai bergerak untuk mempersiapkan siapa yang bakal diusung di pilkada tahun depan. Sebuah lembaga independen bernama Sa-Roha Foundation menggelar konvensi untuk memilih calon perseorangan yang akan dimajukan di pilkada Madina. Acara yang digelar di sebuah hotel di Jakarta, Minggu (4/10) diikuti tiga kandidat yakni Ongku Sutan Nasution, Muslim Lubis, dan Yazid Busthomy Lubis. Sutan Nasution saat ini menjabat sebagai Kepala Auditor PLN Medan,sedang Muslim Lubis dan Yazid Lubis adalah pengusaha yang berdomisili di Jakarta.

Ketiga kandidat diberi waktu untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan sekitar 100-an warga Madina di Jakarta. Sebagai panelis, antara lain Mulia P Nasution yang kini menjabat Sekjen Depkeu. Selain itu, Salim Rangkuty, Irwan Siregar, dan Azhar Lubis.

Dalam uraiannya, Ongku Sutan Nasution menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur di kawasan Pantai Barat Madina. Alasannya, di kawasan itu potensi PAD-nya cukup besar. Lapangan kerja, katanya, juga banyak tersedia di kawasan itu bila bisa tergarap dengan baik.

Dia juga berjanji akan memecahkan persoalan kelangkaan listrik. "Potensi air yang ada di sana untuk tenaga listrik," ucapnya.kelahiran 1956 itu. Dia mengatakan, sebagai orang yang bekerja di PLN, dirinya sudah didik untuk bekerja secara efisien dan memberikan keuntungan. "Di BUMN, segalanya harus tepat dan menguntungkan. Bukan untuk menghabiskan APBD," imbuhnya.

JAKARTA - Warga Mandailing Natal (Madina), Sumut, yang ada di Jakarta sudah mulai bergerak untuk mempersiapkan siapa yang bakal diusung di pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News