JPNN.com

Calon Pengganti Taufik Bisa Mulfachri atau Putra Amien Rais

Jumat, 02 November 2018 – 21:39 WIB Calon Pengganti Taufik Bisa Mulfachri atau Putra Amien Rais - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyiapkan nama calon pengganti Taufik Kurniawan untuk posisi wakil ketua DPR. Sejauh ini nama kader PAN yang sudah muncul sebagai calon wakil ketua DPR adalah Hanafi Rais dan Mulfachri Harahap.

Hanafi yang juga putra pendiri PAN Amien Rais saat ini merupakan wakil ketua Komisi I DPR. Sedangkan Mulfachri merupakan ketua Fraksi PAN DPR.

Sekretaris Fraksi PAN DPR Yandri Susanto menyatakan, bisa saja satu di antara dua nama itu ditunjuk menjadi pengganti Taufik. Namun, ada kemungkinan nama yang ditunjuk bukan Mulfachri ataupun Hanafi.

"Bisa di antara dua nama itu atau ada nama baru. Prinsipnya semua anggota Fraksi PAN siap," kata Yandri saat dihubungi JPNN, Jumat (2/11).

Yandri menegaskan, nama yang akan ditunjuk sebagai wakil ketua DPR pengganti Taufik bakal diputiskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. “Kita tunggu surat resmi DPP PAN," tegas Yandri.

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo mengatakan, nama Mulfachri dan Hanafi disiapkan menjadi pengganti Taufik. "Kalau dalam obrolan-obrolan memang muncul dua nama yaitu Ketua Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap, dan Wakil Ketua Komisi I Hanafi Rais," ujarnya.

Seperti diketahui, KPK resmi menahan Taufik, Jumat (2/11), usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka suap perolehan anggaran dana alokasi khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen. Taufik diduga menerima suap sebesar Rp 3,65 miliar dari M Yahya Fuad selaku bupati Kebumen.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...