Capello Izinkan WAGs ke Afsel

Capello Izinkan WAGs ke Afsel
IKUT - Parade sejumlah WAGs timnas Inggris, yang senantiasa jadi incaran kamera foto, di jalanan Inggris. Foto: Theage.com.au.
LONDON - Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, membuat keputusan mengejutkan satu setengah bulan jelang Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan. Dia menegaskan, bahwa istri dan pasangan para punggawanya boleh ikut ke Afsel. Itu artinya, wajah-wajah menawan khas Britania seperti Toni Poole (istri John Terry), Alex Curran (istri Steven Gerrard) dan Carly Zucker (istri Joe Cole) bakal turut menghiasi venue PD Afsel.

Keputusan ini jelas sangat mengejutkan. Mengingat, pelatih asal Italia berusia 65 tahun itu terkenal sangat anti terhadap kelompok wanita yang lazim disebut WAGs (wives and girlfriends) tersebut. Menurutnya, kehadiran para wanita akan mengganggu konsentrasi anak buahnya. Karena itu, sejak pertama kali menangani timnas, kebijakan pertamanya adalah melarang WAG nderek ke Afsel, jika Inggris lolos ke putaran final PD.

Lalu, apa yang mengubah pandangan Capello? Ternyata, itu adalah hasil diskusi dengan rekannya, Marcello Lippi. Lippi yang kini menangani timnas Italia itu bilang, keberadaan istri dan pasangan pemain justru membuat kondisi internal tim semakin harmonis.

"Saya menyadari bahwa spirit kelompok sangat penting buat tim," terang Capello, seperti dikutip Independent. "Dengan Lippi, kami membicarakan soal timnas Italia di PD 2006 Jerman lalu. Kala itu, pemain mendapat hari libur dan mereka bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau pacar," lanjutnya.

LONDON - Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, membuat keputusan mengejutkan satu setengah bulan jelang Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News