Cara E-Motion Entertainment Majukan Kreator Animasi Indonesia

Cara E-Motion Entertainment Majukan Kreator Animasi Indonesia
Arnold J Limasnax E-Motion Entertainment (kiri) dan pihak Ainaki di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/1). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku industri musik, E-Motion Entertainment menjalin kerja sama dengan kreator animasi yang tergabung dalam Asosiasi Industri Animasi Indonesia (Ainaki). Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung dunia animasi Indonesia yang sangat potensial.

"Musik merupakan konten paling viral, jadi bagaimana supaya membawa lagu bisa mendukung teman-teman kreator di studio animasi," kata Arnold J Limasnax, CEO E-Motion Entertainment di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/1).

Menurut Arnold J Limasnax, perkembangan industri kreatif pada bidang animasi semakin luas. Sehingga semakin banyak lahir animator-animator dari Indonesia yang punya kualitas mumpuni. Bahkan, levelnya pun tak tanggung-tanggung, mulai dari nasional, hingga internasional.

Dukungan ini adalah dalam bentuk kolaborasi melakukan kerja sama remake video musik dengan studio animasi lokal di bawah Ainaki. Video musik yang di remake versi animasinya ini adalah lagu-lagu hits yang kalatog lagunya di bawah E-Motion Entertainment," katanya.

Sejumlah lagu maupun karya telah dikerjakan E-Motion Entertainment bersama Ainaki. Antara lain, Armada - Mau Dibawa Kemana (Temotion Tempo Animation), Anji - Jerawat Rindu (Ayena Unikom), Juicy Luicy - Tanpa tergesa (Jotter Production), Anji - Kekasih Terhebat (Ark Animasi), Marcell - Takkan Terganti (Manimonki), Anji - Kekasih Terhebat (Ayena Studio), Armada - Pergi Pagi Pulang Pagi (Bonbin Studio), dan Juicy Luicy - Tanpa Tergesa (Cerita Tessa).

"Kami bersyukur mendapat kesempatan kolaborasi ini karena zaman sekarang spirit kolaborasi. Kami berdiri dengan 2004, dengan 80an member, profesional dan edukasi dari seluruh Indonesia. Delapan lagu sudah ditayangkan di YouTube, dengan beberapa karakter bervariasi dari tujuh studio," ujar
Eka Chandra, Sekretaris Jendral Ainaki.

Video animasi garapan kreator Indonesia ini bisa disaksikan di channel Youtube E-Motion Entertainment mulai Rabu, 29 Januari 2020. Sejumlah karya bakal terus dihadirkan oleh kedua pihak, termasuk web series animasi, hingga layar lebar. (mg3/jpnn)

Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung dunia animasi Indonesia yang sangat potensial.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News