JPNN.com

Cara Google Doodle Ajak Warganet Menyalakan Kembali "Lilin-Lilin Kecil" Chrisye

Senin, 16 September 2019 – 07:34 WIB Cara Google Doodle Ajak Warganet Menyalakan Kembali
Google Doodle tampilkan sosok mendiang Chrisye. Foto: Tangkapan layar/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Siapa yang tak mengenal pelantun lagu "Lilin-lilin Kecil", lagu yang sudah dirilis ulang lebih dari 50 versi, yakni Chrisye. Dan hari ini, 16 September 2019, penyanyi legendaris pop Indonesia ini menjadi Google Doodle.

Pada tampilan utama pencarian Google, tampak sosok Chrisye dengan rambut sebahu dan memegang gitar menggantikan huruf 'o' pada huruf pertama kata Google. Sementara latar belakang nampak memperlihatkan susunan lilin-lilin kecil membentuk kata Google karya ilustrator asal Yogyakarta Antares Hasanbasri.

Tepat hari ini, mendiang Chrisye genap berumur 70 tahun. Laki-laki pemilik suara lembut dan gaya panggung yang kaku dengan nama lahir Christian Rahadi ini tutup usia pada 30 Maret 2007 silam, saat menjalani pengobatan kanker paru-paru.

Dalam catatan musik Indonesia, Chrisye telah berhasil memproduksi 31 album, di antaranya satu album dengan Guruh Gipsy, 21 album studio, dan sembilan album kompilasi. Termasuk berbagai penghargaan prestisius, bahkan Rizal Mantovani membuatkan film biopik berjudu "Chrisye".

Film tersebut tidak saja menceritakan sisi karier Chrisye yang gemilang, tetapi juga membuka sisi kehidupan lain.

Mulai dari perjalanan Chrisye pertama kali bermain gitar yang dibelikan oleh ayahnya, hingga perjalanan asmara dan pergulatan spiritual laki-laki berdarah Tionghoa itu memeluk Islam. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...