Cara Kader Ansor Bangun Kesadaran Warga Hadapi Covid-19

Cara Kader Ansor Bangun Kesadaran Warga Hadapi Covid-19
Suasana gowes Ansor. Foto: Ansor for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kader Ansor Nahdlatul Ulama (NU) berkeliling ibu kota dengan bersepeda untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Kegiatan ini digelar pada Sabtu (1/8), dengan memulainya dari Kantor Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Ratusan kader bergerak mengelilingi jalan-jalan protokol di Ibu Kota. Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti bermasker dan menjaga jarak, para kader Ansor juga menyapa warga di sepanjang rute perjalanan.

Kegiatan bertajuk Ansor Gowes ini juga diikuti Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Ketua Umum Haerul Amri, Sekjen Abdul Rochman, Ketua PW DKI Jakarta Saiful Dasuki.

Di antara rute yang dilewati adalah Jalan Abdurrahman Saleh, Jalan Diponegoro, Monas, dan Jalan Kwitang Raya.

Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyebut, sepeda santai sengaja digelar untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imun para kader Ansor di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, Kader Ansor di Jakarta juga ingin membangkitkan kesadaran warga Ibu Kota untuk terus waspada terhadap virus ini.

"Kami tidak takut virus yang mewabah global ini, namun kami juga tidak boleh menyepelekan," ujar Gus Yaqut -panggilan Yaqut Cholil Qoumas-.

Kader Ansor Nahdlatul Ulama (NU) berkeliling ibu kota dengan bersepeda untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News