JPNN.com

Cara Microsoft Membentengi Anak-Anak Tak Kebablasan saat Bermain Xbox One

Jumat, 11 Oktober 2019 – 22:27 WIB Cara Microsoft Membentengi Anak-Anak Tak Kebablasan saat Bermain Xbox One - JPNN.com

jpnn.com - Gim online memang menjadi momok bagi para orang tua. Tak bisa dipungkiri, selain hal positif, efek negatifnya juga menjadi kekhawatiran. Banyak cara dilakukan untuk mengontrol itu, tetapi kadang anak-anak lebih pintar mengakali.

Atas dasar itu, Microsoft memberi alternatif parental control agar para orang tua punya keleluasaan mengawasi permainan gim anaknya.

Langkah itu direalisasikan dalam paket pembaruan di Xbox One, yakni fitur parental control.

Melalui fitur tersebut, orang tua dapat mengontrol waktu bermain anak-anaknya dan juga dapat memilih gim apa saja yang dapat dimainkan. Terdapat pengingat seiring berakhirnya waktu yang telah ditentukan.

Orang tua juga dapat melihat apa saja yang dibuka dan dilakukan anak mereka melalui PC ataupun ponsel Android yang telah disematkan dengan Microsoft Launcher.

Orang tua tidak perlu khawatir jika anak mereka mematikan koneksi jaringan internet mereka. Pasalnya, Microsoft menjamin bahwa waktu yang telah ditentukan sebelumnya akan tetap berjalan dengan semestinya meskipun dalam keadaan luring. Tetapi, pengaturan waktu main hanya dapat dilakukan dalam keadaan daring.

Para orang tua juga dapat melihat aktivitas mingguan yang dikirimkan dalam bentuk laporan. Anak-anak juga akan dikirimkan laporan tersebut, sehingga antara orang tua dan anak bisa mendiskusikannya. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...