Cara Mudah Membalas Kebaikan Orang Lain, Jangan Sampai Kufur Nikmat

Cara Mudah Membalas Kebaikan Orang Lain, Jangan Sampai Kufur Nikmat
Seorang warga memberi ucapan terima kasih kepada para tenaga medis di RSUD dr Iskak Tulungagung beberapa waktu lalu. Ilustrasi Foto: ANTARA/Destyan Sujarwoko

jpnn.com - Tanpa disadari ucapan terima kasih mempunyai banyak manfaat, bahkan dengan ucapan terima kasih bisa membahagiakan hati orang lain.

Hanya saja, seringkali kita mengabaikan perbuatan baik yang telah dilakukan orang lain, karena menganggap bahwa perbuatan tersebut memang tugasnya, dan merupakan hal yang biasa dilakukannya.

Kita masih berat untuk mengakui bahwa perbuatan-perbuatan tersebut harus mendapatkan apresiasi.

Bentuk apresiasi tidak harus dengan piala, medali atau uang, hal paling mudah yang bisa kita lakukan adalah mengucapkan terima kasih.

Terima kasih merupakan ungkapan rasa syukur, juga bisa diartikan sebagai cara membalas kebaikan kepada orang yang telah berbuat baik, meskipun perbuatan baiknya kecil.

Ucapan terima kasih juga bisa memberikan kesan baik kepada orang lain.

Dengan terima kasih orang akan merasa bahwa dirinya dihargai, mereka merasa puas dan akhirnya mereka berpikir bahwa mereka harus melakukan hal yang lebih baik lagi di lain kesempatan, hal tersebut akan menjaga keharmonisan hubungan sesama.

Ucapan terima kasih tidak hanya diucapkan ketika kita diberi harta benda, ketika kita mendapatkan pertolongan, ketika kita mendapatkan pujian atau hal lain yang bisa menjadikan kita senang dan nyaman.

Terima kasih juga harus kita ucapkan kepada orang yang mau menerima harta atau benda, menerima bantuan dan pertolongan dari kita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News