JPNN.com

Cara Mudah Mengatasi Perut yang Selalu Lapar

Jumat, 19 Juni 2020 – 22:30 WIB
Cara Mudah Mengatasi Perut yang Selalu Lapar - JPNN.com

jpnn.com - Kita akan merasa kelaparan jika belum makan seharian. Namun, tak sedikit pula orang yang masih merasa lapar meski baru saja makan. Apakah Anda salah satunya?

Jika ya, Anda sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, perasaan masih lapar setelah makan dapat menjadi tanda dari adanya kondisi kesehatan tertentu.

Bagaimana Cara Mengatasi Perut yang Selalu Lapar?

Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi perasaan masih lapar meski baru saja makan adalah dengan memperbaiki gaya hidup.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan pola diet yang sehat. Makanlah sesuai kebutuhan kalori Anda, dengan cakupan kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan serat yang seimbang.

Imbangi hal tersebut dengan berolahraga secara rutin dan teratur, setidaknya selama 30 menit dalam sehari dan sebanyak 5 kali dalam satu minggu.

Jangan lupa juga untuk kelola stres dengan baik, minum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari, dan cukupi waktu istirahat dengan tidur selama 8 jam setiap malam. Hindari kebiasaan merokok dan minum alkohol.

Bila keluhan sering merasa lapar benar-benar mengganggu, jangan tunda untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk mencari tahu kemungkinan penyebab dan cara terbaik mengatasinya.(NB/AYU/klikdokter)

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy