JPNN.com

Cara Paling Sehat Konsumsi Madu

Jumat, 26 April 2019 – 10:44 WIB Cara Paling Sehat Konsumsi Madu - JPNN.com

jpnn.com - Berbagai penelitian memang telah mengaitkan konsumsi madu dengan peningkatan keseimbangan bakteri di usus, kondisi pernapasan, dan masih banyak lagi. Meski demikian, keseluruhan nutrisi madu perlu dipertimbangkan.

Madu masuk dalam kategori pemanis tambahan, sehingga konsumsinya yang berlebih bisa berefek buruk pada kesehatan tubuh.

Cara paling sehat konsumsi madu

Para pakar menyarankan Anda untuk mengonsumsi madu secara moderat. Jenny menyarankan satu sendok makanan (seukuran jempol) dalam satu penyajian. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), jumlah tersebut mengandung 64 kalori dan 17 gram gula. Usahakan untuk menjaga asupan harian gula tambahan di bawah 100 kalori sehari untuk wanita dan 150 kalori untuk pria.

Untuk penyajian, rekomendasinya adalah dengan mencampur satu sendok makan madu ke dalam teh, disiram di atas yoghurt, atau dicampurkan ke oatmeal pagi atau roti panggang dan selai kacang. Madu juga bisa menjadi alternatif saus dressing salad yang tak kalah enak.

Lantas, bagaimana dengan jenis madu yang disarankan?

Jenis utama madu adalah organik, dark, light, raw, dan filtered. Jenis tersebut mengacu pada sumber madu dihasilkan, pada dasarnya jenis bunga yang nektarnya dikonsumsi lebah.

Warna, rasa, dan kandungan nutrisi madu bergantung pada nektar yang digunakan lebah.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...