Cara Rocker Erix Soekamti "Bersedekah" Dirikan DOES University

Cara Rocker Erix Soekamti "Bersedekah" Dirikan DOES University
Erix Soekamti. FOTO: Erix for Jawa Pos

jpnn.com - Pembetot bas sekaligus vokalis Endang Soekamti, Erix Soekamti merintis sekolah bakat yang digratiskan bagi siapa saja. Tapi, peminat bakal diseleksi ketat dan harus siap mengikuti karantina enam bulan. 

NURIS ANDI PRASTIYO, Jogjakarta 

---

SEMBARI tersenyum, Erix Soekamti menunjuk kamera di atas kursi. "Jangan lupa, kamu akan masuk DOES edisi dua hari ke depan," katanya kepada Jawa Pos.

DOES kependekan dari Diary of Erix Soekamti. Keseharian vokalis sekaligus basis band Endank Soekamti itu memang selalu didokumentasikan lewat video. Lantas, diunggahnya ke YouTube, dalam kanal pribadinya. 

Hingga saat ditemui Jawa Pos di base camp Endank Soekamti di Baciro Baru, Gondokusuman, Jogjakarta, lalu (26/10), sudah ada 77 episode DOES yang diunggah.

Nah, sekitar akhir September lalu ada tambahan kata "university" di belakang kepanjangan DOES. Itu merujuk proyek yang kini tengah dikerjakan ayah dua anak tersebut. 

Yakni, mengadakan sekolah bakat yang digratiskan. Pria dengan tato di tangan dan sejumlah bagian lain badan itu menyebut proyeknya tersebut sebagai "ladang sedekah".

Pembetot bas sekaligus vokalis Endang Soekamti, Erix Soekamti merintis sekolah bakat yang digratiskan bagi siapa saja. Tapi, peminat bakal diseleksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News